Jasa bangun Rumah di Yogyakarta - Melayani dengan sepenuh hati

PROFIL

Terdiri dari SDM yang mumpuni dibidang arsitektur, sipil dan desain interior serta berpengalaman membangun rumah dan perumahan sederhana hingga mewah di Jogja dan sekitarnya.
Bermisi membangun rumah dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dengan sentuhan inovasi dan profesionalisme didasari aspek pehitungan struktur serta spesifikasi material sehingga terwujud rumah yang sehat, nyaman dan nyaman. Pelayanan berdasarkan kepercayaan kepada seluruh pelanggan menjadikan kami mendapat rekomendasi dari pelanggan yang lain.

.................................................................................................



ARTIKEL:

Rabu, Januari 22

Tren Penutup Atap

TREN PENUTUP ATAP - Masih Mengikuti Gaya Rumah Genteng keramik dan beton masih menjadi pilihan utama penutup atap dengan desain flat atau semiflat dan warna-warna natural. Genteng adalah elemen utama pelindung bangunan dari panas dan hujan. Jenis, bentuk, dan warnanya berkembang mengikuti tren desain arsitektur. Fungsinya pun tidak lagi sebatas penutup atap, tapi sekaligus elemen mempercantik rumah.
Genteng keramik dan genteng beton masih menjadi pilihan penutup atap paling dominan. Modelnya beraneka. Ada yang lengkung penuh (curve tile), semi-lengkung, berbentuk S, dan flat atau semiflat. Warna beragam dan bisa disesuaikan dengan gaya rumah (single color atau multicolor). Saat ini trend setter masih dipegang genteng flat atau semiflat, seiring tetap digandrunginya gaya rumah modern simplicity dan modern minimalis. Belum ada tren baru. Dan bicara genteng flat, genteng beton lebih leading. Padahal, awalnya genteng beton dipandang kelas dua dan tidak cocok dipakai di rumah menengah atas. Modelnya yang flat dianggap tidak ngetren. Tren Minimalis Tetapi seiring ngetren-nya gaya rumah minim ornamen itu, pamor genteng beton pun terangkat. Tren gaya rumah tersebut terus berlanjut tahun ini. Karena itu Suardi Humin, Branch Manager Jakarta PT Cisangkan, produsen genteng beton Cisangkan, memperkirakan genteng flat akan booming tahun ini. "Rumah minimalis pasti pakai genteng flat. Yang memproduksinya hanya genteng beton," katanya. Lusi Husein, Communication Executive PT Lafarge Roofing Indonesia, produsen genteng beton Monier, menambahkan, tampilan rumah minimalis tidak akan sempurna tanpa genteng flat, la menyebutkan dari riset pasar yang dilakukan Lafarge Roofing Indonesia, penjualan genteng beton dua kali lebih besar ketimbang genteng jenis lain. Agar tidak terkesan monoton dan ketinggalan tren, produsen genteng flat terus memperbaharui pilihan wamanya. Umumnya masih berkisar pada warna-warna bumi (earth tone) atau natural yang menyatu dengan alam, seperti hitam, coklat, merah marun, terakota, dan abu-abu tua. Monier tipe "Nova Palace" misalnya, menyediakan lima warna khas: hitam, coklat, merah marun, merah bata, dan hijau. Sementara Cisangkan tipe "Victoria" melansir motif kayu dan batu, disusul motif bergaris "Victoria Floral" tahun ini. Pilihan warna itu dihadirkan sejalan dengan pergeseran minat orang terhadap warna. Dulu, kata Suardi, orang menyukai warna-warna soft dan terang, kini lebih ke arah warna-warna natural dan gelap. Double Interlock Genteng keramik juga tidak memunculkan tren baru. Genteng ini agak sulit mengikuti tren arsitektur minimalis, karena mereka harus mengubah setting mesinnya yang biayanya mahal. Boleh jadi karena itu penjualan genteng beton melampaui penjualan genteng keramik dua tahun terakhir. Apalagi, harga genteng beton lebih murah. Produsen genteng keramik umumnya lebih banyak bermain pada teknologi selain warna, seperti tampak pada genteng M-Class dan KIA. M-Class produksi PT Sayap Mas Utama tahun ini melansir warna baru: hitam atau matt black untuk mengakomodasi tren rumah minimalis itu. (Artikel selengkapnya ada di majalah ESTATE edisi Januari 2006) Sumber: www.estate.co.id, 27 April 2006)
 ( Jasa Bangun Rumah di Jogja)

Artikel lain:


Tren Penutup Atap
5 Ide Unik Interior untuk Rumah Anda
Gubuk dan Gazebo untuk Istirahat
Perbaikan Retak Struktural
Perbaikan Retak Non Struktural
Membersihkan Bagian Dalam Rumah Pasca Banjir
Pasangan Ideal Semen Instan
Pagar Besi dan Kayu
Modern dengan Unsur Geometris
Keindahan Garis Lurus dan Garis Lengkung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar